Gambar Yang Diupload Tidak Tampil di Web

Posted by Unknown Sabtu, 10 Agustus 2013 0 komentar
Mungkin beberapa dari kalian pernah mengalami salah satu pengalaman saya ketika mengupload web yaitu gambar tidak muncul padahal proses upload sudah selesai dan tidak terdetiksi error  pada filezilla.
Ini mungkin masalah sepele,tapi siapa tau diantara teman kita masih ada yang bingung seperti saya dulu, yah walaupun kendala tersebut bisa saya selesaikan sendiri  J
Nah, disini saya mau berbagi pengalaman penyebab ketika gambar yang di upload tidak muncul atau tidak tampil atau mungkin muncul setengah pada web yaitu


1.       Format Yang Berbedaformat gambar jpg

2.       Gambar Rusak Ketika Proses Upload



Yang saya maksud format berbeda disini bukannya format gambar yang kita ketik di kode HTML nya *.png  tapi yang kita upload format *.jpg,,bukan begitu, kalo masalah gitu mah pas di local aja udah keliatan gambarnya gak tampil.
Yang saya maksud adalah ketika kita ngetik di kode HTMLnya format *.jpg tapi gambar yang kita upload format *.JPG,,nanti saat selesai upload pastilah tidak muncul padahal di local computer muncul.

Pada server format tersebut dibaca berbeda,jadi ketika server mengeload gambar maka gambar tersebut di anggap tidak ada.Nah untuk itu segeralah ganti format gambar tersebut supaya sama dan saya sarankan agar format yang digunakan *.jpg bukan *.JPG.Karna format tersebut yang sering dipakai biasanya...

Ini mungkin terjadi bagi yang punya internet sedikit lelet,tapi ini pernah saya alami ketika upload gambar menggunakkan filezilla,untuk penggunaan cpanel dan sebagainya saya belum pernah coba karna saya terlanjur suka pakai filezilla J ,jika penasaran bisa di coba dirumah masing – masing :D

Biasanya gambar yang rusak ini akan tampil setengah atau seperempat atu bahkan terpotong sedikit sehingga akan agak sedikit tidak kelihatan kalo tidak di perhatikan jelas.

Beberapa pengalaman yang sering saya alami,gambar yang sering mengalami hal ini adalah gambar yang memiliki size besar,jadi kalo menggunakan gambar usahakan pakai gambar yang sudah di kompres supaya ukurannya lebih kecil,terkecuali website yang bertemakan photograpy dan sebagainya mungkin mereka akan menggunakan size gambar yang original .

Selain memudahkan dalam proses upload gambar yang memiliki size kecil juga dapat mepercepat loading dari website kita dan memberikan pengaruh baik untuk SEO.


Sekian artikel dari saya,terimakasih
Semoga Bermanfaat :)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Gambar Yang Diupload Tidak Tampil di Web
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://gedewindu.blogspot.com/2013/08/gambar-yang-diupload-tidak-tampil-di-web.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar