Sejarah Search Engine Optimization ( SEO )

Posted by Unknown Sabtu, 14 September 2013 1 komentar
Menurut Danny Sullivan, istilah SEO digunakan pada 26 Juli 1997 oleh sebuah pesan spam pada situs Usenet.Saat itu, algoritma mesin pencari belum terlalu kompleks sehingga mudah dimanipulasi dan tidak relevan.


Pada awalnya algoritma mesina pencari hanya berdasarkan pada informasi yang tertempel pada  meta tag  HTML. Namun biasanya beberapa webmaster melakukan tindakan memanipulasi meta tag dengan menuliskan kata kunci yang tidak relevan dengan isi dari situs tersebut sehingga hasil pencarian dari mensin pencari menjadi tidak akurat dan membuat rugi bagi pengguna internet karena apa yang mereka cari bukan apa yang mesin pencari tampilkan.

Kemudian Larry Page dan Sergey Brin, membangun backrub yaitu mesin pencari sederhana yang mengandalkan perhitungan algoritma yang diberi nama PageRank.Prinsip kerja PageRank yaitu  memberikan peringkat karena banyaknya situs tersebut di link oleh situs lain dan link tersebut memiliki kualitas tinggi.Semakin tinggi Pagerank dari sebuah website maka semakin baik website tersebut.

Pada Tahun 1998, barulah mereka berdua  mendirikan google dimana merupakan project lanjutan dari backrub. Secara cepat Google dapat memperoleh kepercayaan dari pengguna internet dunia  karena berhasil menyajikan hasil pencarian berkualitas dan relevan

Sekian artikelnya,terimakasih
Semoga bermanfaat

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Sejarah Search Engine Optimization ( SEO )
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://gedewindu.blogspot.com/2013/09/sejarah-search-engine-optimization-seo.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

KOH mengatakan...

Ingin tahu manfaat ber SEO? Silahkan baca artikel berikut ini https://dotnextdigital.com/manfaat-seo/

Posting Komentar